berita

Untung Banyak Saat Jual Mobil Hanya di IBID

Summary

Tak perlu pusing kemana dan bagaimana cara menjual mobil agar cepat laku dan dengan harga kompetitif karena kini ada tempat lelang mobil Bandung terpercaya bernama IBID-Balai Lelang Serasi atau lebih populer dengan sebutan IBID. Tempat lelang ini menawarkan beragam produk […]

Tak perlu pusing kemana dan bagaimana cara menjual mobil agar cepat laku dan dengan harga kompetitif karena kini ada tempat lelang mobil Bandung terpercaya bernama IBID-Balai Lelang Serasi atau lebih populer dengan sebutan IBID.

Tempat lelang ini menawarkan beragam produk mulai dari motor, mobil, gadget, hingga scrap dan alat berat. IBID dijamin handal dan terpercaya karena sudah berpengalaman sejak 2007. Bukan tempat lelang sembarangan, IBID adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang ada di bawah bendera Grup Astra.

Keuntungan Jual Mobil Lewat Lelang IBID

Menjual mobil bisa menjadi PR untuk sebagian orang karena memang tidak mudah, namun kini ada IBID yang siap membantu dalam menjual mobil bekas kamu dalam waktu singkat.

Meskipun kilat, namun harga jualnya tidak asal lho. Karena sebelum dilelang, semua unit kendaraan akan diinspeksi secara menyeluruh oleh para petugas ahli, profesional, dan berpengalaman dari ACV (Astra Car Valuation).

Setelah inspeksi ini, kamu jadi bisa tahu kira-kira mobil kamu pantas dihargai berapa. Bahkan jika kamu kurang ahli dalam taksiran harga, petugas handal ini akan membantu kamu dengan memberikan rekomendasi harga dasar yang tepat yang bisa langsung kamu setujui atau pertimbangkan lebih dulu.

Jika sudah mendapat harga yang cocok, selanjutnya kamu bisa memilih metode pelelangan sesuai dengan yang kamu inginkan, apakah dengan metode lelang Timed Auction, Live Auction, atau Flash Auction. Opsi terakhir cocok banget nih untuk kamu yang ingin mobilnya terjual dalam waktu singkat.

Flash Auction akan membuat mobil kamu bisa langsung ikut acara lelang di hari yang sama dengan inspeksi tadi, jadi mobil kamu tidak perlu menunggu jadwal lelang lagi. Bukan itu saja, ada keuntungan lain yang bisa kamu dapat jika ikut titip lelang dari IBID, yaitu:

  • Gratis Parkir

Jika kebetulan kamu tidak memilih Flash Auction sebagai metode lelang mobil kamu, maka mobil kamu perlu menginap dulu nih di pool IBID, yang tentunya tidak gratis.

Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 100.000 sebagai biaya parkir untuk 1 unit mobil. Namun karena sedang promo, kamu bisa gratis parkir sampai maksimal 4 kali lho.

  • Gratis Pick Up

Promo lain yang sedang berlangsung saat ini adalah gratis pick up unit ke lokasi / tempat lelang (untuk kendaraan roda empat). Jadi setelah proses inspeksi selesai, kamu bisa langsung menyerahkan kelengkapan kendaraan seperti kunci, BPKB, STNK, faktur, dan buku KIR kepada petugas.

Jika mobil kamu sudah lengkap berkas-berkasnya, nantinya mobil kamu akan diberi stiker BPKB ready, dan sisanya akan diurus oleh petugas. Sedangkan kamu bisa langsung pulang ke rumah dan menunggu dengan santai.

  • Pencairan 2 Hari

Jika mobil kamu sudah laku dan peserta lelang sudah membayar lunas, maka uangnya akan langsung dikirim ke rekening kamu maksimal 2 hari kerja.

  • Admin 2.5%

Saat sedang tidak promo, kamu akan dikenakan biaya admin 5%, tapi selama masa promo, biaya admin hanya 2.5% lho (dari harga terbentuk).

Kapan lagi bisa jual mobil dengan cepat, tanpa ribet menawarkan dan posting-posting, serta mendapat harga yang sepadan. Sebelum masa promonya selesai, yuk download aplikasi IBID dari App Store atau Google Play.