tips dan trik

Tips Memilih Kolam Renang Anak Portable Yang Berkualitas

Summary

Apakah Parents berniat membeli kolam renang portable untuk si kecil di rumah? Nah, sebelum membelinya, Parents perlu tahu dulu apa itu kolam renang Portable beserta macam dan jenisnya. Kolam renang dengan jenis Portable merupakan kolam renang yang memiliki ukuran yang […]

Apakah Parents berniat membeli kolam renang portable untuk si kecil di rumah? Nah, sebelum membelinya, Parents perlu tahu dulu apa itu kolam renang Portable beserta macam dan jenisnya. Kolam renang dengan jenis Portable merupakan kolam renang yang memiliki ukuran yang cenderung kecil dan praktis untuk digunakan di segala tempat. Biasanya, bahan yang dipakai untuk kolam renang portable ini berbahan karet atau plastik tebal sehingga mampu untuk menampung air dan kuat.

Sebelu digunakan, kolam renang portable haruslah diisi angin terlebih dulu. Setelah terisi angin dan membentuk seperti balon, barulah kolam siap diisi air lalu digunakan. Jenis kolam renang portable ini sangat berguna untuk bersantai atau media bermain. Umumnya, kolam digunakan untuk berenang anak kecil, namun tak jarang juga digunakan untuk usia dewasa.

Kolam renang anak portable sebenarnya sudah banyak diminati di luar negeri, sedangkan di Indonesia terbilang belum banyak yang menggunakan. Padahal kolam renang portable sangat digemari oleh anak-anak yang notabenenya suka bermain air. Nah, bagi Parents yang berniat membeli kolam portable, agar tidak salah pilih, kami akan berikan tips memilih kolam renang jenis ini ya.

Tips Memilih Kolam Renang Portable yang Berkualitas

Sesuaikan (ukuran) dengan area pemasangan kolam

Sebelum Parents membelinya, mungkin bisa diukur terlebih dulu luas tempat yang akan digelari kolam renang portable. Sebaiknya jangan dibuat ngepres, tetap perlu disisihkan sedikit ruang. Hal ini bertujuan untuk mencegah gesekan antara plastik kolam dengan benda lain yang mengakibatkan kolam mudah rusak atau sobek. Kolam portable sendiri tersedia dalam banyak bentuk dan ukuran, baik anak-anak maupun dewasa.

Sesuaikan jenis kolam dengan usia

Dilihat dari segi model, kolam renang portable amat beragam, mulai dari luas, kedalaman dan bentuknya. Dengan demikian, Anda bisa memilih kolam renang portable yang sesuai dengan kebutuhan si kecil. Untuk anak yang masih berusia dua tahun ke bawah, sebaiknya tidak memilih kolam yang terlalu dalam dan lebar agar si kecil mudah untuk diawasi.

Pilih Merk dan bahan yang berkualitas

Merek kolam dan bahan tentu akan sangat berpengaruh terhadap keawetan kolam, maka memilih merk terbaik menjadi unsur penting. Beberapa review menyebutkan, merek bahan kolam portable paling rekomended ialah Intex dan Bestway. Sedangkan, untuk bahan yang paling populer ialah Vinyl. Agar tahan lama, selain memilih bahan terbaik, perlu perawatan yang baik pula.

Memilih Bentuk

Kolam renang portable hadir dengan varian bentuk yang beragam. Nah, pastikan Parents memilih bentuk yang ideal digunakan untuk anak Anda. Meski bentuk menentukan keterpikatan anak, sebaiknya mengutamakan keselamatan dan asas utilita.

Adapun bentuk yang paling aman dan direkomendasikan untuk anak adalah bentuk lingkaran. Bentuk lingkaran akan memudahkan orang tua dalam mengawasi dan menjangkau anak ketika bermain di dalam kolam renang portable.

Cek Saluran Pompa Angin

Parents, mengecek saluran pompa angin juga perlu diperhatikan secara teliti. Pastikan, bahwa saluran angin tersebut terpasang dengan rekat serta berfungsi dengan baik. Banyak yang menyebut bagian ini sangat rawan bocor, sehingga menyebabkan angin keluar dengan mudah. Tida hanya itu, Parents bahkan perlu mengecek tutup saluran yang bisa dibuka dan ditutup itu terkunci rapat. Jika kondinya baik, sangat mungkin kolam renang akan bertahan lama.

Demikian ulasan mengenai tips memilih kolam renang anak portable yang berkualitas. Saat ini, sangat mudah bagi Anda untuk memilikinya, tinggal kunjungi Blibli yang menyediakan banyak varian kolam renang portable terbaik.