ibu dan anak

Tips Membuat Susu Formula untuk Bayi yang Benar

Summary

Susu formula bisa dijadikan sebagai alternatif penunjang nutrisi untuk buah hati Anda di rumah. Karena memang kandungan nutrisinya tidak kalah jika dibandingkan dengan asi. Apalagi bagi para bunda yang tidak bisa selalu berada di samping buah hati karena tuntutan pekerjaan. […]

Susu formula bisa dijadikan sebagai alternatif penunjang nutrisi untuk buah hati Anda di rumah. Karena memang kandungan nutrisinya tidak kalah jika dibandingkan dengan asi. Apalagi bagi para bunda yang tidak bisa selalu berada di samping buah hati karena tuntutan pekerjaan. Tentunya susu formula ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Apalagi banyak diantara produk susu formula berkualitas yang dijual di pasaran. Tak hanya susu formula yang biasa saja, melainkan juga tersedia produk sufor yang organik.

 

Perbedaannya jelas terlihat dari darimana susu tersebut diperoleh, susu organik didapatkan dari peternakan sapi perah yang organik. Sehingga memungkinkan produk susu yang dihasilkan lebih sehat dan juga lebih bergizi. Karena sapi tersebut diberi makan dengan rumput bebas pestisida kimiawi, begitu juga dengan proses pertumbuhan atau budidaya sapi tersebut tidak diberikan dengan suntikan hormon tambahan, sehingga sudah pasti lebih sehat. Dalam membuat produk susu formula untuk buah hati juga tidak boleh sembarangan, berikut ini diantara tipsnya, yaitu:

 

  1. Pastikan bahwa sarana yang digunakan dalam membuat susu tersebut steril, mulai dari dot sampai dengan wadah-wadahnya. Sehingga tidak ada kontaminasi dari kuman berbahaya.
  2. Jangan ditambah dengan gula, susu tanpa gula jauh lebih sehat, karena tidak beresiko menyebabkan terjadinya obesitas pada si kecil. Kandungan gula dalam susu nyatanya juga bisa merusak gigi. Untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi kepada anak kesayangan kita, maka mulai dari sekarang sebaiknya di laksanakan saran tersebut.
  3. Pastikan air yang digunakan untuk membuat susu adalah air matang, direbus hingga benar-benar mendidih untuk memastikan tidak ada kuman didalamnya.
  4. Campurkan susu tersebut sesuai dengan takaran yang dianjurkan kedalam air, kemudian aduk hingga benar-benar larut sebelum nantinya dibiarkan dalam suhu yang aman dan diberikan kepada buah hati.

 

Patut untuk diketahui bahwa beberapa faktor seperti diantaranya adalah kondisi air yang kurang matang, gelas atau botol yang tidak steril bisa memicu masalah pada pencernaan buah hati Anda. Dapatkan susu organik terbaik brand lokal satu-satunya hanya dari Arla. Cek beragam informasi menarik disini https://arlaindofood.co.id/gaya-hidup-organik/produk-susu-tanpa-gula-dengan-kualitas-terbaik-untuk-si-kecil/