berita

Cari VPS Indonesia Termurah, Hanya Di DomaiNesia!

Summary

Domainesia ini disebut sebagai  penyedia VPS hosting terbaik untuk Indonesia saat ini. Bahkan bisa dikatakan, layanan web hosting ini merupakan rekomendasi VPS Indonesia termurah yang bisa anda pilih saat ini. Untuk diketahui VPS sendiri merupakan singkatan dari virtual private server […]

Domainesia ini disebut sebagai  penyedia VPS hosting terbaik untuk Indonesia saat ini. Bahkan bisa dikatakan, layanan web hosting ini merupakan rekomendasi VPS Indonesia termurah yang bisa anda pilih saat ini. Untuk diketahui VPS sendiri merupakan singkatan dari virtual private server yang merupakan satu server fisik lalu dibagi menjadi beberapa server virtual. Menariknya VPS ini hanya digunakan secara pribadi dengan keseluruhan resourcenya  untuk satu pengguna saja baik untuk sistem maupun website.

 

Pengertian Singkat VPS

Server ini punya sifat maya alias virtual jadi tidak memiliki fisik, dibuat dengan teknologi virtualisasi server yang nantinya akan dibagi lagi menjadi beberapa risoles yang berbeda. Dengan adanya virtual server ini memudahkan anda untuk melakukan instalasi sistem operasi dan juga software sesuai kebutuhan. Ini tidak terjadi jika anda hanya menggunakan shared hosting.

Konsep dari sebuah virtual server adalah melayani sistem operasi dan juga perangkat lunak dengan konfigurasi yang cepat dan juga mandiri. Untuk setiap VPS biasanya punya alamat IP, routing rules, filtering, tables hingga port number sendiri. Tentunya setiap VPS punya resources tersendiri. Nah penyedia layanan vps tentu akan menentukan bagian yang akan disewakan kepada pengguna. Dalam hal ini tentu penyedia VPS Indonesia termurah DomaiNesia.

Mengapa Harus Menggunakan VPS

Ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan VPS untuk halaman website.

  • Website anda punya performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan penggunaan shared hosting.
  • Anda punya kendali penuh untuk akses superuser ke server.
  • Punya privasi yang lebih terjamin karena VPS dikelola oleh diri sendiri.
  • Punya server yang lebih stabil dan jaminan resources server.
  • Anda akan memiliki IP publik khusus.
  • Bisa lebih bebas melakukan install dan uninstall perangkat lunak.

 

Pertimbangan Yang Harus Dilakukan Saat Memilih VPS

Ada cukup banyak penyedia layanan VPS Indonesia termurah saat ini. Meski begitu anda tidak boleh asal-asalan dalam membeli perangkat ini. Berikut ini beberapa pertimbangan yang harus anda lakukan saat memilih VPS.

 

1. Pilih Yang Sudah Menggunakan SSD

Anda untuk ingin performa website atau sistem yang dikelola semakin meningkat. Maka dari itu sangat baik untuk memilih VPS yang sudah mendapatkan dukungan SSD. SSD tentu punya performa lebih baik daripada HDD dalam hal membaca data. Belum lagi kapasitas yang ditawarkan juga lebih besar apalagi bagi Anda yang punya website besar yang terus berkembang.

Karena jika kapasitas penyimpanan yang anda sewa kecil untuk kebutuhan website yang besar, maka dikhawatirkan VPS Anda nantinya akan ditangguhkan karena penyedia layanan akan mengalami overload. Nah tepat sekali Jika Anda memilih DomaiNesia sebagai penyedia VPS. Karena penyedia layanan web hosting ini sudah menggunakan teknologi SSD pada hostingnya.

 

2. Adanya Backup Data

Tentunya bagi pemilik website jual beli akan menggunakan layanan VPS untuk menyimpan data dari para pelanggan. Sebelum memutuskan untuk membeli VPS sebaiknya Anda terlihat terlebih dahulu apakah layanan penyedia VPS menyediakan backup data secara berkala. Karena jika data Anda tidak di backup maka ditakutkan data-data dari konsumen anda akan hilang karena adanya kesalahan konfigurasi atau kesalahan lainnya. Namun tenang saja, karena DomaiNesia selalu melakukan backup harian data ke Cloud sehingga Anda tidak perlu takut kehilangan data.

 

3. Lokasi Server

Lokasi server tentu mempengaruhi pada koneksi antara klien dan server. Sementara itu tidak semua penyedia layanan VPS di Indonesia yang meletakkan servernya di negara ini juga, sebagian besar malah menggunakan server yang ada di luar negeri. Para pengguna layanan VPS harusnya menyadari bahwa server yang letaknya cukup jauh ini bisa menyebabkan delay saat pengiriman data dari dan ke server.

 

4. Perhitungkan Bandwidth Dan Kecepatan Server

Agar anda tidak terkena biaya tambahan untuk VPS maka sebaiknya perhitungan bandwidth yang akan digunakan. Cara mengukurnya adalah dengan mengikuti kebutuhan bandwidth website atau blog anda. Misalnya saja jika pengunjung harian dari blog Anda ada 1000 maka bandwidth yang dibutuhkan adalah sekitar 500 GB untuk setiap bulan. Nah Anda bisa mengalihkan untuk kelipatannya. Dengan begini maka nantinya anda hanya cukup sekali saja membayar biaya untuk VPS.

 

Mengapa Harus Pilih DomaiNesia Sebagai Layanan Penyedia VPS

VPS Indonesia termurah bisa anda dapatkan lewat DomaiNesia. Simak beberapa keunggulan dari VPS lewat layanan penyedia hosting ini.

  • VPS SSD yang dimiliki bisa dibilang punya performa yang jauh lebih tinggi. Anda bisa mendapatkan akses root untuk Deploy dan melakukan spin VM Instant hanya dalam waktu kurang dari 40 detik.
  • Semua instance sudah menggunakan teknologi penyimpanan SSD sehingga performa dan IOPS-nya jadi semakin tinggi.
  • Memiliki teknologi muktahir yaitu Intel Xeon E5 yang bisa memastikan komputasi tinggi dan kompatibilitas terhadap teknologi terkini.
  • DomaiNesia punya fitur 100% enterprise SSD sehingga sudah bisa dibayangkan Bagaimana performa server menjadi secepat kilat dengan IOPS yang tinggi.
  • Adanya jaminan server enterprise grade untuk keamanan server dalam menjalankan aplikasi yang vital, umumnya ini dibutuhkan bagi kelangsungan bisnis.
  • Terdapat teknologi virtualisasi berbasis KVM, yang mana bisa memberikan performa server agar tetap konsisten dan isolasi sumber daya sebagai tingkat keamanan server yang lebih tinggi.
  • Adanya berbagai lisensi software berbayar dari CloudLinux dan Softculous yang pastinya gratis dari DomaiNesia.

 

Jadi tentu anda sekarang sudah tahu mengapa VPS  Indonesia termurah yang paling layak dipilih adalah DomaiNesia. Untuk pemesanan layanan VPS ini juga sangat mudah, Anda bisa mendapatkan info lebih lanjut dengan mengunjungi website resmi dari DomaiNesia.