Vivo, perusahaan teknologi asal Tiongkok, siap membuat terobosan baru dengan peluncuran smartphone lipat terbarunya, Vivo X Fold 3 Pro. Sebelum pengumuman resmi, bocoran dari sumber rahasia China memberikan wawasan mengenai spesifikasi utama perangkat ini.

Spesifikasi Utama Vivo X Fold 3 Pro

Stasiun Obrolan Digital Tipster, yang informasinya diterjemahkan dari bahasa Mandarin dan dibagikan di Weibo, mengungkapkan beberapa spesifikasi kunci dari Vivo X Fold 3 Pro. Berikut adalah poin-poin utama:

1. Layar Lipat

Vivo X Fold 3 Pro dikabarkan akan menampilkan layar lipat dengan resolusi 2K, kecepatan refresh 120Hz, dan teknologi LTPO. Hal ini membuat pengalaman visual menjadi lebih tajam dan responsif. Perangkat ini juga dikatakan akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

2. Desain Ringan dan Ramping

Diperkirakan bahwa Vivo X Fold 3 Pro akan memiliki profil yang lebih ramping dan bobot di bawah 250 gram, meningkatkan kenyamanan penggunaan. Sebagai perbandingan, pendahulunya, Vivo X Fold 2, memiliki bobot 279 gram.

3. Sistem Kamera

Bagian optik perangkat ini akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera utama dengan resolusi 50 megapiksel akan didukung oleh OIS (optical image stabilization). Kamera telefoto periskop 100mm dengan zoom optik 4x dan kamera ultra lebar akan melengkapi unit kamera ini.

4. Pengisian Daya Cepat

Vivo X Fold 3 Pro diprediksi akan menyajikan pengisian daya kabel 100W, memberikan kemudahan bagi pengguna yang menginginkan pengisian cepat. Dukungan pengisian nirkabel 50W juga diantisipasi.

Peluncuran dan Ketersediaan

Sumber rahasia juga memberikan informasi bahwa Vivo X Fold 3 Pro bersamaan dengan Vivo Pad 3 kemungkinan besar akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan. Untuk tablet tersebut, diperkirakan akan menggunakan MediaTek Dimensity 9300 SoC.

Kesimpulan

Jika Vivo X Fold 3 Pro mengikuti jejak pendahulunya, kita dapat mengharapkan kombinasi inovasi desain, kinerja tinggi, dan fitur canggih. Menantikan peluncuran resmi untuk mengungkapkan semua fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh smartphone lipat terbaru dari Vivo.

By admin