Bocoran terbaru dari basis Oppo Find X7, bersama dengan model Pro dan Ultra, telah menarik perhatian para penggemar smartphone. Seri ini dirinci menjadi tiga varian utama: Oppo Find X7, Find X7 Ultra, dan model unik dengan opsi konektivitas ‘Komunikasi Satelit’ yang menandakan keberadaan model Pro yang tidak mungkin dirilis tahun ini.

Spesifikasi Oppo Find X7 Menurut Sumber Weibo

Pengguna Weibo yang dikenal dengan nama “Direktur Pabrik adalah Guan” memberikan bocoran spesifikasi Oppo Find X7. Seri ini diharapkan memiliki model dasar, Ultra, dan versi Ultra khusus dengan opsi konektivitas Komunikasi Satelit. Desain ketiganya menampilkan modul kamera belakang yang menarik berbentuk lingkaran.

Performa yang Mengesankan

Oppo Find X7 versi standar ditenagai oleh MediaTek Dimensity 9300 SoC, sementara varian Ultra dikabarkan menggunakan chipset terbaru, Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Keduanya mendukung RAM LPDDR5X dan menjalankan ColorOS 14 berbasis Android 14.

Layar Berkualitas Tinggi

Bocoran mengungkapkan bahwa Oppo Find X7 Ultra akan memiliki layar 2K seluas 6,82 inci, sementara model dasar menampilkan layar 1,5K berukuran 6,78 inci. Keduanya menggunakan panel BOE 8T OLED LTPO dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan peredupan PWM 2,160Hz.

Sistem Kamera yang Canggih

Bagian kamera Oppo Find X7 menjanjikan pengalaman fotografi yang luar biasa. Model dasar dilengkapi dengan sensor utama LYT-808 50 megapiksel dengan OIS, sensor Samsung JN1 50 megapiksel untuk lensa ultrawide, dan telefoto periskop Omnivision OV64B 64 megapiksel dengan zoom 3x dan OIS.

Sementara itu, Oppo Find X7 Ultra dan versi Komunikasi Satelitnya memiliki sensor utama LYT-900 50 megapiksel dengan OIS, sensor LYT800 50 megapiksel untuk lensa ultrawide, serta sensor IMX890 50 megapiksel dan IMX858 50 megapiksel untuk lensa telefoto dengan zoom optik 3x dan 6x, masing-masing, dan dukungan OIS.

Penyimpanan Cepat dan Baterai Besar

Oppo tidak lupa menyematkan penyimpanan internal UFS 4.0 pada ponsel ini. Kedua varian Oppo Find X7 dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 100W, menjanjikan pengalaman pengguna yang tahan lama.

Konektivitas Satelit dan Perincian Lainnya

Varian Oppo Find X7 Ultra dengan opsi Komunikasi Satelit diharapkan menyediakan konektivitas tambahan yang dapat diandalkan dalam situasi darurat. Sayangnya, bocoran belum mengungkapkan kisaran harga untuk kedua model Ultra, namun, diperkirakan keduanya memiliki spesifikasi yang serupa kecuali opsi konektivitas.

Kesimpulan:

Seri Oppo Find X7 menjanjikan kombinasi performa tinggi, layar berkualitas tinggi, dan sistem kamera canggih. Dengan dukungan konektivitas satelit pada model Ultra, Oppo memberikan opsi tambahan yang berguna. Meski belum ada informasi harga resmi, penggemar smartphone dapat menantikan kehadiran seri ini untuk memenuhi kebutuhan mereka yang semakin tinggi akan teknologi terkini dari Oppo.

By admin