Gadget

Battle : Samsung A72 VS A52, Mana Yang Lebih Kece?

Summary

Melakukan perbandingan antara smartphone yang satu dengan smartphone lainnya adalah hal sangat seru dan patut dilakukan. Kedua hal ini harus dilakukan agar para pengguna bisa menentukan smartphone apa yang paling dibutuhkan. Kali ini akan dilakukan perbandingan antara Samsung A72 dengan […]

Melakukan perbandingan antara smartphone yang satu dengan smartphone lainnya adalah hal sangat seru dan patut dilakukan. Kedua hal ini harus dilakukan agar para pengguna bisa menentukan smartphone apa yang paling dibutuhkan. Kali ini akan dilakukan perbandingan antara Samsung A72 dengan A52 yang dikatakan punya banyak kemiripan dari berbagai sektor.

Tentu saja sudah banyak yang penasaran dengan perbandingan antara keduanya. Langsung saja simak perbandingan A72 dan A52.

  • Bagian kamera, Samsung A72 spek untuk bagian resolusi kameranya memiliki perbedaan yang bisa dibilang tidak terlalu signifikan. Untuk kamera utama sendiri punya revolusi yang sama yaitu 64 MP. Namun keunggulan terletak pada A72 yang sudah menggunakan lensa telephoto. Tetapi tentu bisa dibayangkan bahwa keduanya punya keunggulan kamera yang bisa memaksimalkan kegiatan fotografi di handphone.
  • Bagian penyimpanan daya, untuk bagian baterainya sendiri Samsung A72 lagi-lagi dikatakan bisa lebih unggul karena punya kapasitas penyimpanan daya yang lebih besar. A72 punya kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, sementara untuk A52 cukup berbangga hati hanya memiliki penyimpanan daya 4500 mAh saja. Kedua Smartphone Ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas fast charging dengan yang punya kapasitas sama, yakni 25 Watt. Jadi Sudah bisa dibayangkan bahwa keduanya sangat handal untuk masalah baterai.
  • Bagian layar, Sama-sama punya resolusi kamera dengan FHD, tetapi perbedaan yang ada pada ukuran layar. Untuk A72 sendiri memiliki ukuran layar Super AMOLED dengan 6,7 inci. Sedangkan A52, menggunakan layar 6,5 inci. Meskipun perbedaan kedua layar ini tidak terlalu banyak tetapi tetap saja bahwa menggunakan A72, di bagian lahirnya lebih nyaman. Untuk bagian refresh rate punya dukungan yang sama yaitu 90Hz.
  • Bagian performa, bercerita soal chipset ternyata menggunakan chipset yang sama yakni Snapdragon 720G. Tentunya dengan chipset sebesar ini anda bisa memiliki pengalaman bermain game yang lebih keren lagi lewat kedua smartphone dari Samsung ini. Dan chipset keren tersebut didukung pula dengan memori internal dan juga RAM yang bisa memaksimalkan penyimpanan game-game besar. Untuk Samsung A52 sendiri memiliki 3 pilihan RAM, yakni 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk memori penyimpanan internalnya ada dua pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB. Nah pada Galaxy A72 terdapat dua pilihan RAM yaitu 6 GB dan 8 GB serta dua penyimpanan memori internal 128 GB dan 256 GB.
  • Harganya, untuk perbandingan harga dari keduanya ternyata cukup jauh padahal jika dilihat Samsung A72 spesifikasi keseluruhannya tidak jauh berbeda dari A52. Untuk Galaxy A5 sendiri dijual dengan harga 5 jutaan. Sementara pada Galaxy A72 bandrol harganya yaitu 6 jutaan. Perbandingan harganya mencapai 1 juta. Jadi tentu saja Anda harus bijak dalam memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

 

Nah itu tadi perbandingan antara Samsung A72 dan Samsung A52 dari beberapa sektor. Banyak orang yang menganggap kedua serie A dari Samsung ini mirip, memang cukup tidak bisa dibantah juga. Cara untuk beberapa saat ternyata memang punya persamaan yang cukup signifikan. Nah, Anda yang berkeinginan untuk membeli kedua smartphone keren ini bisa menemukannya dengan mudah hanya di Blibli. Blibli hadirkan berbagai kebutuhan masyarakat terutama untuk produk elektronik seperti smartphone misalnya. Di Blibli, Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dan potongan harga yang sangat  fantastis. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi Blibli sekarang juga.