berita

Aplikasi Kasir Olsera Basic Mulai 2.500/Hari, Lupakan Pencatatan Manual!

Summary

Saat anda memiliki sebuah usaha misalnya di bidang kuliner atau penjualan makanan dan minuman, tentu membutuhkan yang namanya kecepatan dalam transaksi. Jika zaman dahulu Anda masih menggunakan pencatatan manual tapi tidak dengan sekarang. Berkat kemajuan teknologi, kini hadir yang namanya […]

Saat anda memiliki sebuah usaha misalnya di bidang kuliner atau penjualan makanan dan minuman, tentu membutuhkan yang namanya kecepatan dalam transaksi. Jika zaman dahulu Anda masih menggunakan pencatatan manual tapi tidak dengan sekarang. Berkat kemajuan teknologi, kini hadir yang namanya aplikasi kasir di mana aplikasi ini sangat memudahkan anda untuk melakukan transaksi sehingga tidak akan banyak pelanggan yang mengantri hanya untuk melakukan pembayaran atau pemesanan menu makanan.

Olsera menghadirkan kasir pintar, karena aplikasi ini memberikan banyak kemudahan untuk Anda. Sangat jauh perbedaannya jika menggunakan transaksi dengan pencatatan manual. Berikut beberapa kelebihan software kasir dibanding pencatatan manual.

1. Kemudahan

Yang pertama tentu anda bisa lihat berbagai kemudahan yang diberikan. Salah satunya yaitu aplikasi ini sudah terkoneksi dengan sistem lain. Bisa dibilang aplikasi terintegrasi dengan beberapa sistem sehingga akan memudahkan untuk transaksi penjualan. Misalnya aplikasi anda sudah terkoneksi dengan sistem printing stroke atau scanning barcode.

Ada beberapa sistem yang digabung dan lingkungan dinas ikan untuk kemudahan transaksi. Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi bisa tersambung ke sistem keamanan.

2. Keamanan

Aplikasi ini untuk masalah keamanan juga sangat tinggi. Karena ketika melakukan transaksi tentu banyak orang yang menggunakan sistem cashless. Orang-orang menggunakan debit card atau credit card, tetap bisa terkoneksi dengan aplikasi ini secara aman. Data-data dari para konsumen atau pengunjung tidak perlu khawatir akan dicuri.

Anda tidak hanya merasa aman dan tapi juga nyaman untuk melakukan transaksi secara cash less. Selain itu, transaksi juga dipastikan lebih cepat tanpa hambatan karena semuanya bisa dilakukan secara online hanya pada satu platform atau aplikasi saja.

3. Laporan Data Lengkap

Tentu saja usaha atau bisnis yang dijalankan akan lebih baik jika terdapat laporan di dalamnya. Sejalan dengan tujuan tersebut, aplikasi ini memiliki sistem pelaporan baik data masuk maupun data keluar yang tercantum jelas. Laporan yang diberikan juga sangat lengkap dan mendetail sesuai dengan kebutuhan anda.

Misalnya Anda membutuhkan laporan bulanan maka program akan mengeluarkan untuk laporan pada bulan yang anda butuhkan saja. Laporan bulanan tentu saja dibutuhkan untuk melakukan evaluasi terhadap penjualan, apakah berkembang atau tidak.

4. Promosi

Ternyata aplikasi kasir Olsera juga memiliki kaitan dengan promosi jika anda menggunakannya pada toko jualan. Aplikasi ini bisa anda manfaatkan untuk promosi pelanggan melalui point misalnya. Anda bisa menerapkan poin untuk setiap pelanggan yang berbelanja di toko. Anda bisa menerapkan persyaratan untuk jumlah belanja tertentu akan mendapatkan poin.

Poin yang didapatkan tersebut tentu saja akan dikumpulkan pelanggan dan jika sudah banyak bisa ditukarkan dengan berbagai produk atau bisa juga ditukarkan dengan sistem diskon pada belanjaan. Cara seperti ini masih terbilang cukup efektif untuk meningkatkan promosi dan memperkenalkan tokoh Anda ke khalayak ramai jika ada merupakan pemula.

Itu tadi beberapa kelebihan aplikasi kasir jika dibandingkan dengan pencatatan kasir secara manual. Nah jika anda memanfaatkan software kasir dari Olsera, meski anda akan dikenakan biaya untuk pembelian software namun harganya juga cukup terjangkau. Untuk Olsera Basic harganya mulai dari 2.500 saja. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Anda bisa mendapatkan fitur kasir yang lengkap.

Bagi yang ingin mencoba terlebih dahulu, ada terdapat versi demo yang diberikan kepada anda untuk mencoba aplikasi tersebut secara gratis. Untuk informasi lebih lengkap atau jika ingin konsultasi mengenai software kasir yang ingin disesuaikan dengan kegiatan penjualan, bisa langsung kunjungi Olsera.com.